Selamat datang di Blog Enuy

Berita Terpopuler

KShutdown, Atur Jadual Mematikan PC

0 komentar

Mencoba Freeware KShutdown 2.0 Beta4: Apakah kita sering bekerja di depan PC atau laptop sampai larut malam? Jika ya, bisa saja karena capek kita menjadi tertidur sementara laptop masih menyala. Dengan menginstall freeware KShutdown, hal itu tidak terjadi lagi. KShutdown adalah freeware yang dapat kita gunakan untuk pengaturan jadwal mematikan PC kita. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.
Kini, pengguna Windows juga dapat mencoba KShutdown 2.0 yang masih beta ini. KShutdwon tersedia dalam dua versi, yaitu versi portable dan installer. Untuk mendownloadnya, silakan di sini.
Jika sudah berhasil mendownloadnya, silakan untuk menginstallnya di laptop atau PC kita. Penginstallan hanya membutuhkan beberapa detik saja. Screenshotnya seperti di bawah ini.
Selain mengatur jadual mematikan PC/laptop, kita juga bisa melakukan pengaturan untuk Restart Computer, Hibernate Computer, Suspend Computer, Lock Screen, Logout.
Kita juga dapat memilih pengaturan waktu start, antara lain :
  • No Delay yang berarti tanpa jeda,
  • Time From Now (HH:MM) yang berarti kita dapat mengatur dalam jam dan menit dari sekarang,
  • At Date/Time yang berarti kita dapat mengatur jadual untuk tanggal dan jam tertentu.
Jika pengaturan sudah selesai, lanjutkan dengan mengklik OK maka KShutdown akan segera menghitung waktu mundur dihitung dari sekarang, seperti screenshot di bawah ini.
Contoh di atas, adalah ketika saya mencoba mengatur jadwal untuk mematikan computer untuk tiga menit ke depan dihitung dari sekarang.
SELAMAT MENCOBA!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. ENUY TEKAJE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger